Asal-usul Tanaman Bawang Putih


Tanaman Bawang Putih
Menurut catatan sejarah tertua yang ada di dunia, bawang putih pertama kali di temukan di dalam makam Raja Tutankhamun dari Mesir. Sehingga, sejak saat itu, para pembangun piramida mengkonsumsi bawang putih, karena mereka yakin di dalamnya terkandung khasiat yang luar biasa dalam memulihkan stamina. Bahkan, para cendekiawan di sana mencatat khasiat bawang putih di sebuah Papyrus  yang bertahun 1500 SM. Nah, dari catatan sejarah tua inilah, kita bisa menyimpulkan  bahwa tanaman bawang putih berasal dari Mesir Kuno.
Lantaran kandungan bawang putih yang memberi banyak khasiat, maka tidaklah mengherankan jika banyak bangsa lainnya yang turut memanfaatkannya. Misalnya, orang-orang Rusia memanfaatkannya sebagai anti biotik, sedangkan orang-orang Yunani dan Romawi menjadikannya sebagai obat lepra dan asma.
Demikian halnya dengan bangsa Viking. Dalam setiap pengembaraannya untuk menaklukkan berbagai negeri, mereka selalu membawa bawang putih sebagai pelengkap logistik. Dan bahkan, saat perang dunia pada tahun 1914-1918, tentara Prancis juga menggunakan herbal bawang putih untuk mengobati luka.

1 comment:

  1. Masih Bingung Dan Ragu Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
    PIN BB : D61E3506
    Whatsapp : +85598249684
    L ine : Sinidomino
    dewa poker

    ReplyDelete

TANAMAN JAGUNG

Jagung memiliki nama latin Zea mays L. Dan termasuk makanan pokok di dunia, selain beras dan gandum. Mengenai asal tanaman ini, se...

Adnow