Search This Blog

Wednesday, 11 November 2015

TANAMAN MELON DAN KHASIAT BUAHNYA BAGI KESEHATAN

Kasiat buah melon bisa menyembukan Kanker paru-paru, stroke atau jantung, ginjal, eksem, dan asam urat
TANAMAN MELON
Menurut ahli Botani, Persia atau daerah Mediterania, daerah perbatasan antara Asia Barat dengan Eropa dan Afrika, merupakan asal dari tanaman Melon, yang memiliki nama ilmiah Cucumis melo.
Tanaman ini menyebar ke seluruh daerah Timur Tengah dan Eropa. Sesungguhnya melon menyebar ke  Eropa pada awal tahun Masehi, dan jenisnya adalah Cucumis melo Var. Tanaman melon bertambah meluas penyebarannya ketika para penjelajah Eropa menjelajahi berbagai Benua di dunia, yang dimulai sejak abad ke-14.
Tanaman melon yang termasuk Famili Cucurbitaceae ternyata juga ditemukan di Asia dan Afrika, akan tetapi jenisnya berbeda, yaitu reticultus, yang kemudian dikenal dengan nama muskmelon. Penyebaran melon di Amerika Serikat terjadi pada tahun 1540, dengan jenis Cucumis melo Var. Dan, pada tahun 1871 dihasilkan melon jenis baru, yaitu Cucumis melo Inodorous, yang akhirnya disebut casaba melon.
Buah melon banyak mengandung Viatamin A, B, dan C serta protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral pada buah melon bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan memiliki sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan mengganggu pencernaan, khususnya pada organ Lambung.
Buah melon juga mengandung antikoagulan yang disebut adenosine, sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon yang tinggi bisa mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru, karena merupakan senyawa utama peyerang penyakit kanker.
Buah melon juga meiliki daya diuretik yang sangat baik, sehingga mampu menyembuhkan penyakit ginjal sekaligus penyakit eksem yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat.

No comments:

Post a Comment